oleh

Agama Kepulauan Bangka Belitung

Agama kepulauan bangka belitung
Agama 
Agama Kepulauan Bangka Belitung!
Agama Kepulauan Bangka Belitung! Jumlah Penduduk Menurut Agama di Provinsi Bangka Belitung. Berikut ini adalah informasi tentang populasi provinsi Kepulauan Bangka Belitung seperti yang terlihat dari agama yang diadopsi oleh populasi berdasarkan data sensus populasi 2010. Berdasarkan data sensus 2010, populasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berjumlah 1.223.296 jiwa, dan populasi terbesar di Provinsi ini adalah di Kabupaten Bangka. Provinsi tersebut terdiri dari 6 kabupaten dan 1 kota.
Jika dilihat dari skala agama yang paling diikuti, mayoritas penduduk provinsi Kepulauan Bangka Belitungmemeluk Islam, selanjutnya adalah Budha, Huong Chu dan Kristen. Islam adalah mayoritas di semua kabupaten dan kota, sedangkan Budha dengan jumlah besar di provinsi ini adalah di Kabupaten Bangka, Kota Pangkal Pinang dan Kabupaten Belitung.
Agama Hu Chu dengan populasi besar di Kabupaten Bangka, Kota Pangkal Pinang dan Kabupaten Bangka Tengah. Data berikut disajikan dalam bentuk tabel untuk setiap kota dan kabupaten di provinsi yang bersangkutan.
Bagaimana Keadaan Agama Kepulauan Bangka Belitung?
Dalam pengumpulan data yang dimaksud. Dari total populasi yang tercatat. Data yang terlewatkan ditemukan sebanyak 862 jiwa dan tidak ditanya sebanyak 3.817 orang, dan yang lainnya 323 orang. Kemudian angka ketiga jika ditambahkan ke populasi yang dicatat dalam tabel. Yang ditemukan adalah total populasi di provinsi yang dimaksud.
Adapun kolom angka dalam tabel. Untuk sub-angka di setiap kabupaten dan kota. Adalah jumlah dari jumlah dalam kolom Agama di sampingnya. Sedangkan perbedaan kurang dari jumlah itu adalah pada data yang tidak dijawab dan tidak terdaftar lainnya.
Penduduk Kepulauan Bangka Belitung adalah komunitas agama dan menjunjung tinggi kerukunan umat beragama. Tempat-tempat keagamaan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memiliki 730 masjid, 454 musalas, 115 langgar, 87 gereja Protestan, 30 gereja Katolik, 48 biara, dan 11 centiya. Pada keberangkatan haji 2007, jumlah jamaah haji yang terdaftar dan dikirim ke tanah suci adalah 1012 jemaah haji.
Berdasarkan Sensus Penduduk 2015, persentase agama penduduk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung adalah Islam 88,71%, Buddha 4,49%, Kristen 3,37% (Kristen Protestan 2,06% dan Katolik 1,31%), Konfusianisme 3,30%, Aliran Konfusianisme 3,30%, Aliran Kepercayaan 0,11% dan Hindu 0,01%.(Dilansir dari id.wikipedia.org)

Cuaca dan Iklim Kepulauan Bangka Belitung


Komentar

News Feed