oleh

Gagal!! Kenapa Takut?

gagal, wanita gagal


Manusia tercipta di bumi dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Adalah fitrah bagi manusia dalam menjalani proses hidupnya melakukan beberapa atau bahkan sering kesalahan. Kesalahan dapat berdampak pada kegagalan yang diharapkan oleh pribadi ataupun orang yang mengharapkan sesuatu dari dirinya.
Namun percayalah sekali lagi sy sampaikan bahwa kegalalan adalah fitrah bagi manusia yang terlahir memang tidak sempurna. Kegagalan demi kegagalan justru menjadi sebuah mesin yang dapat memecut seseorang ke arah perbaikan yang positif, namun tidak sedikit juga kegagalan yang berujung pada keputusasaan. Secara gambling sy ingin sampaikan bahwa, SADARLAH bahwa kegagalan itu wajar adanya. Tak perlu ada penyesalan yang berlebihan, karna bagaimana pun disiplinnya manusia, bagaimana pun baiknya manusia dalam mengelola hidupnya, percayalah bahwa suatu waktu ia pernah mengalami kegagalan. So..?? tak perlu di dramatisir hidup anda dengan kegagalan yang anda alami. Cukup yakini bahwa kegagalan tersebut wajar adanya untuk mempertegar diri hingga pada gilirannya buat catatan pribadi bagaimana kegagalan tersebut dapat terjadi.
Maka taukah anda, belajar dari kegagalan pribadi sudah merupakan hikmah bagi anda, terlebih anda dapat belajar dari kegagalan orang lain. Point plusnya adalah anda sudah dapat ber-empati untuk diri orang selanjutnya anda pun sudah dapat memberikan nilai pada setiap kejadian disekitar anda, walaupun anda tidak mengalaminya sendiri.
Smoga tulisan ini bermanfaat, tidak hanya untuk yang membaca namun bagi orang yang mendapat manfaat dari tulisan ini dan memberikannya kepada orang2 terdekatnya.
Terima kasih.

Bersyukur adalah kenikmatan yang Hakiki

Komentar

News Feed