oleh

Pantai Romodong Belinyu Bangka

Pantai Romodong Belinyu Bangka
 Pantai romodong belinyu bangka , beach bangka belitung

Perjalanan ke Pantai Romodong. Letaknya tidak terlalu jauh dari Tanjung Penyusuk, sekitar 10 menit perjalanan. Sebelum masuk ke Pantai Romodong, kami disambut batu kembar berukuran besar yang nampak seperti gerbang masuk menuju Pantai Romodong.
Pasir putih yang dikombinasikan dengan bebatuan granit tua berusia jutaan tahun lamanya menjadi pemandangan yang menarik mata. Ditambah pepohonan hijau khas pulau tropis yang mengelilingi makin membuat turis betah lama-lama di sana.

Pantai romodong belinyu bangka , beach bangka belitung


Batu Dinding di Pantai Romodong merupakan salah satu destinasi wisata Belinyu
Dua batu besar di kiri kanan jalan menjadi gerbang menuju pantai Romodong sebagai daya tarik tersendiri saat akan memasuki tempat wisata bahari pantai Romodong. Saat perjalanan menuju pantai Romodong kita akan melalui batu besar yang sepeti terbelah, dan di bagian tengahnya menjadi jalan satu-satunya yang dilalui untuk menuju pantai ini.
Ciri khas pantai Romodong yang tak bisa ditemukan di pantai-pantai lainnya adalah adanya dua batu granit alami berukuran raksasa yang seolah terbelah oleh jalan di pintu masuk pantai.
Batu ini oleh masyarakat setempat disebut dengan Batu Gerbang dan menjadi tempat selfie favorit para pengunjung.
Di Romodong juga ada sebuah batu raksasa yang disebut Batu Kodok lantaran bentuknya mirip kodok dan ada phon kelapa bercabang dua.

Pantai romodong belinyu bangka , beach bangka belitung

Selain keunikan-keunikan batu Gerbang, batu Kodok dan kelapa bercabang dua, pantai romodong terkenal berpasir putih dan berair jernih dan tenang lantaran tidak bergelombang
jangan khawatir soal jalannya, infrastruktur jalan menuju pantai ini sudah sangat mulus lho. Jadi kendaraan roda dua dan empat dapat dengan mudah menuju pantai Romodong hingga di tepian pantainya.
Baca Juga Pantai Teluk Uber Bangka

Komentar

News Feed