oleh

Pantai Teluk Limau di Bangka

Pantai Teluk Limau terletak di daerah kampung Matras, Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, Indonesia. objek wisata Pantai Teluk Limau bangka merupakan pantai yang terletak di Sungailiat, sekitar 40 km dari Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang Bangka . Karena ke indahannya , Pantai teluk limau bangka ini sebenarnya dapat menjadi satu objek aset parisiwata pantai yang sangat menjanjikan untuk kabupaten Bangka .

pantai teluk limau

Pantai Teluk Limau bangka, beach bangkabelitung
Objek wisata pantai Teluk Limau adalah salah satu kawasan wisata di pantai matras. Tepatnya di daerah kampung Matras, Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung. Untuk menuju pantai ini di butuhkan waktu sekitar 45 menit dari bandara atau 15 menit dari kota sungailiat. Dikarenakan pantai ini berada satu gerbang dengan gerbang pantai matras, maka pantai ini berada di kawasan wisata pantai matras.  Ada beberapa objek wisata di kawasan pantai di sekitar pantai matras yang belum memiliki nama atau belum di kenal orang. Bahkan pantai yang akan kita bahas kali ini memiliki banyak julukan nama. Sebagian masyarakat sungailiat Bangka menyebutnya dengan pantai teluk limau, ada juga menyebutnya dengan pantai umar dan pantai teluk aben. Dari sekian banyak nama untuk pantai ini, nama yang paling populer adalah pantai teluk limau dan pantai teluk aben.

Baca Juga Pantai Penyusuk
Pantai Teluk Limau bangka, beach bangkabelitung
Wisata Pantai Teluk Limau Bangka ini sangat unik , karena memiliki struktur tanah yang berbukit , jadi kita bisa melihat pantai parai dan pantai matras dari bukit di sisi pantai ini . Pantai ini juga memiliki batu – batu granit pantai yang besar – besar dan tersusun sangat cantik . Dan lagi , Pantai Teluk Limau Bangka ini sangat jernih airnya.

Komentar

News Feed