oleh

Wisata Gua Maria Belinyu Bangka

Wisata Gua Maria Belinyu Bangka ( Wisata Religi Gua Maria Pelindung Segala Bangsa Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka Propinsi Bangka Belitung )

Wisata Gua Maria Belinyu Bangka

Gua maria Pelindung Segala Bangsa Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka ini di butuhkan waktu 1,5 jam perjalanan dari bandara Pangkal Pinang atau 50 menit dari kota sungailiat Kabupaten Bangka.
Ada beberapa wisata Gua Maria di Pulau Bangka yaitu : Gua Maria Yung Fo di kota Pangkal Pinang, Gua Maria Kanaan dan Gua Maria Pelindung Segala Bangsa Kecamatan Belinyu.
Baca Juga Pulau PuteriSejarah – Gua Maria Pelindung Segala Bangsa ini dibangun diatas sebuah bukit yang bernama Mo Thian Liangyang berarti  bukit menggapai langit pada  tanggal 8 Februari 1997 dan di resmikan pada tanggal 8 Desember 1999.  Sedangkan sejarah peletakan patung Bunda Maria ini sendiri disesuaikan oleh mimpi yang dialami Pastor Marcel Arnould MEP yaitu harus sebanyak 3 kali. Dalam mimpinya, Pastor Marcel melihat Gua Maria terletak disebuah bukit yang kalau tanahnya digali akan ditemukan 3 batu, satu berbentuk seperti altar dan dua batu lainnya berbentuk tangan yang terkatup. Pastur Marcel menangkap “pesan iman” dalam mimpinya. Digalilah lokasi tersebut dan ditemukan sebuah batu besar. Batu tersebut sampai sekarang diletakkan didepan Patung Bunda Maria. itulah sedikit informasi mengenai Gua Maria Pelindung Segala Bangsa. Disini pun peziarah dapat melakukan aktifitas Jalan Salib dengan 15 titik pemberhentian. Dahulu bukit tempat gua tersebut berdiri, merupakan tempat pelarian penduduk saat penjajahan Jepang. Di karnekan dahulu hutan di bukit ini sangat rindang dan ada mitos mistis tentang bukit ini maka tentara jepang tidak ada yang berani mendekati bukit ini.

Wisata Gua Maria Belinyu Bangka


Namun siapa saja boleh masuk tanpa memandang suku dan agama. Itulah keindahan toleransi yang ada di Pulau Bangka.

Komentar

News Feed