oleh

Iklan apa yang Tayang di web kita ?

Biasanya, iklan yang ditayangkan akan relevan dengan target pembaca web kita. Contoh, jika web kita topiknya tentang sepak bola maka iklan-iklan yang berkaitan dengan bidang sepak bola akan tayang di web kita.

iklan adsense, iklan apa?

Kenapa? Sebab Google Adsense menempatkan iklan secara otomatis berdasarkan sistem mereka. Ada empat macam metode penempa atan yang digunakan oleh Google AdSense, yakni : 
1. Penargetan kontekstual. Intinya, dengan memakai metode ini, Google AdSense akan menganalisis isi webmu. Analisis tersebut dilakukan melalui kata kunci, ukuran huruf,stru web, dan lainnya. Selanjutnya, Google AdSense akan menayangkan iklanyang relevan dengan isi webmu.

2. Penargetan berdasarkan penempatan. Pengiklan yang bekerja sama dengan Google AdSense juga bisa memilih hendak menempatkan iklan mereka di mana.

3. Penargetan personal. Pengiklan juga bisa menempatkan iklan berdasarkan kriteria personal seseorang, misal berdasarkan minat, demografi, dan kriteria lainnya.

4. Penargetan bahasa. Google AdSense juga bisa menargetkan iklan berdasarkan bahasa yang dipakai oleh pengunjung web ataupun bahasa yang dipakai di website kita.

Singkatnya, dengan bergabung di Google AdSense kita tidak perlu repotrepot mencari pengiklan. Kita tinggal menayangkan iklan yang sesuai dengan web kita. Selain itu, untuk urusan penagihan biaya iklan dan menghitung pendapatan akan dilakukan oleh Google AdSense. Jadi, kita tinggal terima beres, kita tinggal fokus pada website/konten kita.
Oh iya, mendaftar di Google AdSense itu gratis ya.Selain memakai web, kita juga bisa menayangkan iklan AdSense di media lain, seperti di saluran YouTube ataupun aplikasi yang kita buat.Jadi, buat kamu para youtuber ataupun yang tertarik menjadi youtuber,
kamu juga bisa menayangkan iklan AdSense di saluran YouTube milikmu.Nah, khusus di fjbi-Net ini kita akan bahas menayangkan iklan Google AdSense di website dan saluran YouTube.

Komentar

News Feed