oleh

pantai batu bedaun Bangka

Pantai Batu Bedaun namanya. Terletak di wilayah kecamatan Sungailiat, kabupaten Bangka merupakan salah satu destinasi wisata yang baru dihidupkan kembali dalam tahun 2017 setelah lama ditinggalkan.

pantai batu bedaun Bangka, wisata bangka belitung, beach tourism

 Pantai yang terletak sekitar 4 km dari pusat kota ke sebelah Utara, dulunya dilokasi ini pernah dibangun hotel berbintang namun tidak dapat diselesaikan dan ditengah perjalanan, pembangunan dihentikan. Sisa pembangunan masih terlihat di lokasi obyek wisata ini.

pantai batu bedaun Bangka, wisata bangka belitung, beach tourism

Kawasan pantai yang dimiliki perseorangan ini, mulai kembali dibuka sebagai kawasan tujuan wisata oleh pemilik lahan. Kini dibangun rumah makan, serta saung yang dapat disewakan Rp 20.000 sebagai tempat duduk – duduk santai sambil menikmati indahnya pantai Batu Bedaun.
Baca Juga

Pantai Tikus emas sungailiat Bangka

Dinamakan pantai Batu Bedaun karena batu granit yang berada tidak jauh dari lepas pantai tumbuh pohon kecil. Hingga saat ini masih terlihat batu ditumbuhi pohon kecil (berdaun). Inilah yang saya tahu tentang pantai ini sehingga dinamakan Batu Bedaun.

pantai batu bedaun

Lokasi pantai batu bedaun tak jauh dari lokasi pantai parai tenggiri bangka dan pantai matras, dengan jarak kira – kira 2 km. Mengapa dikatakan pantai batu bedaun? sebuah nama pantai yang unik. Dikarenakan ada paulau kecil yang berada didekat bibir pantai. Pulau kecil tersebut berupa batuan granit yang ditumbuhi oleh pohon kecil. Disepanjang pantai berupa hamparan pasir putih yang ditumbuhi pepohonan kelapa yang rindang untuk berteduh. Pantai batu bedaun tepatnya berada di kampung bukit kuala kelurahan sinar jaya sungailiat bangka. Memang pantai ini belum terlalu terkenal dikalangan wisatawan. Namun, jika anda mau berkunjung ke kawasan wisata pantai matras atau pantai tenggiri, jangan pernah lewatkan pantai batu bedaun karena keindahan alam yang tersembunyi dapat anda lihat di pantai ini.

Komentar

News Feed