oleh

Pantai Tikus emas sungailiat Bangka

Bangka punya banyak pantai yang akan mempesona traveler. Satu di antaranya Pantai Tikus Emas yang damai, sejuk dan menawan.

Bangka terkenal akan pantainya yang tersebar di seluruh bibir pulau. Deretan pantai ini akan membuat traveller sedikit bingung untuk memulainya dari mana.
Pantai Tikus di sisi selatan, sudah lebih dulu kesohor. Garis pantainya panjang, pasirnya putih dan halus, banyak terdapat bebatuan di sekitarnya. Selain itu tak seberapa ramai.
Pantai Tikus dulu sering juga disebut Pantai Kebun Mangga. Maklum, di sekitar kawasan ini memang pohon mangga tumbuh dengan suburnya.
Di tepi Pantai Tikus terdapat padepokan sekaligus tempat ibadah Puri Tri Agung yang diresmikan pada 2015. Selain dipergunakan untuk sembahyang, turis juga diperkenankan menikmati keindahannya.

Baca Juga 

Pantai Teluk Limau di Bangka

Anda bisa menjelajah hampir seluruh bagian padepokan. Namun, tidak diperkenankan berfoto di depan patung Buddha. Dari lantai tiga, Anda dapat memandang pantai dengan lebih leluasa dan indah.
Pantai Tikus Emas jadi salah satu destinasi primadona keluarga di daerah Sungailiat. Pantai Tikus Emas menyajikan hamparan pasir putih yang lembut layaknya gula halus, serta rimbunnya pohon pinus membuat suasana rimbun Pantai Tikus Emas menjadi lebih asri.

Pantai Tikus Emas ini juga memiliki beberapa fasilitas yang cukup lengkap, seperti tempat duduk yang tersebar di sekitaran pantai, adanya spot foto, tempat bermain voli pantai serta ATV yang bisa disewa oleh pengunjung yang hendak memacu adrenalin di pasir Pantai Tikus Emas.

Komentar

News Feed