oleh

Website / Konten seperti apa yang perlu kita siapkan untuk mendaftar adsense ?

Jadi, kita perlu menyiapkan website/konten agar bisa mendaftar di Google AdSense? Betul. Website/konten yang seperti apa? Syarat-syaratnya apa saja?
Dalam salah satu artikel di situs Bantuan AdSense, Google AdSense menyebutkan beberapa poin berikut sebagai hal yang perlu kita penuhi.

website/konten, mendaftar adsense, contoh blog adsense

1. Memiliki situs sendiri. Kalaupun kamu belum punva punya situs sendiri, kamu juga bisa mendaftar melalui saluran YouTube.Hanya saja, akan lebih baik kalau kamu juga punya situs sendiri,konten yang kaya. artinya, webmu sudah harus punya banyak konten.
2. Sebaiknya situs kamu sudah aktif, setidaknya 6 bulan.
3. Pastikan usiamu sudah lebih dari 18 tahun.
4. Selain itu, situs webmu juga tidak boleh melanggar kebijakanTak sekadar web, tapi pastikan webmu sudah terisi denprogram n Google AdSense. Lebih detail tentang kebijakanGoogle AdSense dapat kamu baca di sini: https://support.google.com/adsense/answer/48182

Tadi sudah disebutkan bahwa kita juga bisa mendaftar Google AdSense melalui saluran YouTube kita. Hanya saja, ada syarat tambahan yang harus terpenuhi. Syarat tersebut adalah saluran YouTubemu harus memiliki setidaknya 1.000 subscriber dan 4.000 jam tontonan dalam waktu 12 bulan terakhir.Jika dirangkum, inilah yang perlu kita siapkan:

1. Website yang sudah aktif dan punya banyak konten 
2. Atau kita juga bisa menyiapkan saluran YouTube yang punya setidaknya 1.000 subscriber dan 4.000 jam tontonan
Dengan demikian, pembahasan ini akan kita arahkan ke dua hal di atas. Langkah berikutnya sebagai berikut:
1. Kita akan membuat website yang kaya konten
2. Kita akan membuat saluran youtube yang kaya konten dan punya setidaknya 1.000 subsribe
Dari dua opsi di atas, kamu bisa pilih salah satu ataupun keduanya. Kalau kamu ingin jadi blogger, kamu cukup buat web saja. Kalau kamu mau jadi YouTuber saja, juga boleh. Kalaupun keduanya juga boleh. Penasaran caranya? Ikuti pembahasan di artikel Fjbi-Net berikutnya.Kita akan membahas tentang pembutan website (blog), dan kita juga akan membahas tentang pembuatan saluran YouTube dan monetisasinya.

Komentar

News Feed