oleh

Cara Jack Ma Membangun Bisnis Alibaba!

Cara Jack Ma Membangun Bisnis Alibaba!

Cara Jack Ma Membangun Bisnis Alibaba! Jack Ma adalah seorang pengusah yang sukses dan sudah dapat mendirikan usahanya secara online marketplace yang bernama Alibaba. Online marketplacemiliknya berhasil dinobatkan sebagai online marketplace tersukses dengan keuntungan IPO mencapai Rp289,9 triliun.
  Membangun Bisnis
Pada mulanya, Alibaba, nama online marketplace Jack Ma, hanya sebuah marketplace kecil yang berhasil membangun bisnis. Namun, kegigihan dan kerja keras Jack Ma berbuah manis hingga ia berhasil dinobatkan menjadi orang terkaya di negaranya hingga sekarang. 
Ekspansi Bisnis secara Global
Seorang Jack Ma berprinsip kalau bisnis tidak hanya di satu negara saja, tetapi dilakukan di semua negara. Prinsip inilah yang mendorongnya untuk membawa Alibaba mencapai pasar global. Ia percaya bahwa usaha dengan jangka yang cukup panjang itu memang benar ada. Oleh karrena itu, dia menggunakan internet dalam bisnisnya. Bisnis bukan hanya tentang produk dan pelanggan, melainkan tentang kompetitor. 
Bagaimana Cara untuk Membangun Bisnis Alibaba?
Pintar Menangkap Peluang
Minimnya infrastruktur di negara pada tahun 90-an menjadi penyebab mengapa pengusaha-pengusaha di Cina sulit berkembang. Kendala inilah yang dijadikan Jack Ma sebagai peluang. Berkat ide kreatifnya, ia berhasil mendirikan Alibaba, sebuah perusahaan e-commerce yang dapat membantu para pengusaha untuk menjalankan bisnisnya. Para pengusaha dapat bergabung di Alibaba dan menjual produknya di satu marketplace tanpa perlu memperdagangkannya sendiri.
 Tetap Fokus

Baca Juga Keuntungan Menjalankan Bisnis Internet, Wajib Tau!

Banyak tanggapan, komentar, kritik, dan saran yang diberikan pengusaha lain agar Alibaba tetap menjadi e-commerce terbesar di negara tersebut. Namun, bisnisnya hanya dapat dikenal di dalam media sosial saja. 
Inovatif dan Kreatif
Tidak dapat dimungkiri, pengusaha mana pun dituntut untuk selalu berinovasi dan berkreasi agar bisnisnya tetap berada di puncak. Inilah yang berhasil diwujudkan Jack Ma. Ia selalu memutar otak untuk mendapatkan ide-ide inovatif dan kreatif demi perkembangan Alibaba. 
Nah, itulah beberapa motivasi dari Jack Ma yang mencari cara dan ide yang lebih brilian lagi demi kemajuan dan dapat membangun bisnis yang cukup bagus, dan dapat memberikan motivasi buat kita untuk selalu berusaha terus hingga mencapai kesuksesan.

Komentar

News Feed