oleh

Tips Menjalankan Bisnis Bob Sandino, Wajib Tau!

Tips Menjalankan Bisnis Bob Sandino, Wajib Tau!

Tips Menjalankan Bisnis Bob Sandino, Wajib Tau! Bob Sadino, salah satu pengusaha terbaik Indonesia dari sudut pandang saya. Dia berhasil menjadi sukses ini hanya dari menjual telur.
 Menjalankan Bisnis
Di tengah keraguan tentang proyek yang sedang saya kerjakan, saya menemukan artikel ini dari Bob Sadino tentang cara menjalankan bisnis. Etos kerja dan ketekunannya adalah apa yang saya pikirkan rahasia di balik kesuksesannya.
Ubah ide menjadi realisasi
Sebuah ide hanyalah sebuah ide ketika Anda tidak mewujudkannya. Memiliki ide sendiri bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan (tidak ada orang yang dapat memunculkan ide bisnis) tetapi mewujudkannya, hampir merupakan keajaiban. Saya katakan hampir karena begitu banyak orang bisa melakukannya, jadi bukan tidak mungkin itu tidak banyak iman.
Jangan terlalu menganalisis
Bagi kami para amatir, kami cenderung takut gagal sehingga kami menganalisis biaya dan pendapatan bisnis yang ingin kami buat. Di satu sisi, itu baik untuk dipersiapkan, namun ini juga bisa membuat kita takut melakukan sesuatu, mengambil risiko dan bergerak maju.
Sukses tidak datang secara instan
Jauhi drama di TV atau film yang menunjukkan bahwa kesuksesan dapat terjadi dalam 16 episode atau dalam 3,5 jam, meskipun dalam kenyataannya kisah ini berlangsung selama beberapa dekade. Mengapa? karena itu membuat kita berpikir bahwa kesuksesan bisa terjadi dalam semalaman.
Apakah Tips Ini Bermanfaat Dalam Menjalakan Bisnis?
Mimpi Besar
Astaga! Jujur, saya mengatakan ini kepada orang-orang. Saya adalah tipe orang realis yang berarti tidak terlalu optimis tetapi juga bukan pesimis, yang berarti saya pikir Anda hanya dapat mencapai sebagian dari impian Anda, paling banyak 3/4. Jadi, jika Anda tidak bermimpi besar, Anda hanya dapat mencapai 3/4 dari mimpi kecil yang Anda miliki. Jika Anda ingin mencapai yang besar, bermimpilah yang lebih besar dari itu. Pendapat pribadi saya yang menurut saya mendapat cemoohan dari beberapa orang. 
Berpikir Positif

Baca juga Motivasi Bisnis Dahsyat dari Bob Sadino, Wajib Tau!

Salah satu cara yang saya pelajari dari bos saya untuk tetap positif adalah: Pisahkan ide dari orang tersebut, dan kita mungkin suka atau tidak suka dengan orang yang mengemukakan ide tersebut, tetapi kita tidak dapat menempatkan sumber ide sebagai pertimbangan ketika kami menilai ide itu sendiri. Kalau tidak, kita akan kehilangan ide bagus hanya karena itu datang dari seseorang yang kita anggap menjengkelkan. Fokus pada pekerjaan yang Anda kerjakan dan tidak ada yang lain yang harus Anda pikirkan.
Menginspirasi bukan? Terima kasih Opa Bob Sadino karena telah memberi motivasi kesuksesan Anda dalam menjalankan bisnis. Semoga di dunia yang tidak ideal ini, kita bisa menjadi pengusaha sesukses Anda. Beristirahatlah dengan tenang Bob Sadino, semoga warisanmu tetap hidup!

Komentar

News Feed