oleh

Cara Menginstal WordPress Menggunakan Softaculous

tips, hindari menggunakan kata "ADMIN"

Cara Menginstal WordPress Menggunakan Softaculous – Metode ini paling direkomendasikan, karena Softaculous sendiri juga merupakan pembaruan untuk pengembangan WordPress. Dan ini bisa dimasukkan sebagai fasilitas cadangan yang dapat kami kelola sesuai kebutuhan.

Login CPanel
Silakan masukkan cPanel terlebih dahulu, coba kutip tautan ini di browser:
http://domainname.com/cpanel, atau alternatifnya
http://domainname.com:2082
Kemudian berikan nama pengguna dan kata sandi Hosting cPanel yang telah disediakan oleh penyedia Hosting. Jika Anda mengirim hosting di Webhost Anda, Anda akan segera menerima informasi nama pengguna dan kata sandi untuk memasuki cPanel segera setelah komunikasi. Info lengkap dari informasi login berikut ini disajikan pada – “Informasi Aktivasi Akun Hosting Email”.
Halaman Admin CPanel
Di sini, silakan temukan aplikasi Softaculous di halaman admin cPanel. Klik dan Anda akan diarahkan ke halaman pemilihan aplikasi situs web, pilih WordPress. Atau, ketika Anda masih di halaman depan admin cPanel, cari logo WordPress dengan huruf “W”. Klik dan Anda akan diarahkan ke halaman instalasi WordPress.
Halaman Instalasi Softaculous
Klik tab INSTALL untuk membuka halaman dari instalasi WordPress.
Instal WordPress
Isi data pada formulir instalasi WordPress, dan isi isinya. Jika tidak, proses instalasi akan gagal.
Diantara yang lain:
Pilih protokol, pilih salah satu http: // atau http: // www, dan persetujuan domain Anda mendukung SSL, Anda dapat menggunakan HTTPS. Tetapi jika Anda tidak mengerti tujuan menggunakan protokol ini, lebih baik untuk permulaan memilih HTTP normal.
Pilih domain, pilih domain yang akan diinstal WordPress.
Dalam direktori, biarkan kosong.
Nama situs, isi nama atau judul situs Anda.
Deskripsi situs, yang berisi tagline atau deskripsi singkat tentang situs Anda.
Nama pengguna, nama pengguna yang akan digunakan saat memasuki halaman dashboard admin WordPress (tips, hindari menggunakan kata “ADMIN”).
Kata sandi, kata sandi untuk masuk.
Email, gunakan alamat email Anda yang masih aktif, karena semua kunjungan pemberitahuan default yang berasal dari situs, akan dikirim ke alamat email ini.
Adakah Cara Lain untuk Menginstal WordPress Ini?
Jika semuanya diisi, klik tombol “INSTALL” yang terletak di bagian bawah untuk proses instalasi. Pada titik ini, proses instalasi WordPress menggunakan Softaculous selesai.

Komentar

News Feed