oleh

Memilih Hosting dan Domain yang Benar Serta Tepat!

Memilih Hosting dan Domain yang Benar Serta Tepat!

Memilih Hosting dan Domain yang Benar Serta Tepat! Sebelum Anda memilih nama domain, seseorang setuju bahwa Anda memasang ceruk apa yang ingin Anda targetkan. Memilih fokus dari situs web Anda dapat membantu Anda menyiapkan situs web yang relevan dan juga dapat membantu jika Anda berencana menghasilkan uang dari situs web Anda.

Anda bisa mendaftarkan berbagai nama domain, berikut beberapa hal yang bisa dilihat
Situs web bisnis. Jika Anda membuat situs web untuk bisnis Anda, tentu akan lebih baik jika domain Anda adalah nama perusahaan atau merek Anda.
Situs web pribadi. Jika ini adalah situs web pribadi, misalnya portofolio situs web, Anda dapat menggunakan nama Anda sendiri.
Situs web hobi. Jika Anda ingin membuat situs web tentang hobi Anda. Misalnya, jika Anda ingin kopi dan ingin membuat situs web yang berisi ulasan kopi, Anda dapat mencari nama domain yang terkait dengan hobi Anda.
Domain ekstensi populer adalah .com, .org, dan, .net. Tetapi beberapa tahun yang lalu, ada juga nama domain yang memiliki ekstensi unik seperti .ninja atau .pizza. Jika ini adalah situs web pertama Anda, beberapa menggunakan ekstensi “normal” seperti .com, .net, dan .org.
Domain ekstensi unik di atas bisa dibilang tidak termasuk dalam arus utama dan jika Anda menggunakannya dapat membingungkan pengunjung. Langkah selanjutnya adalah memilih nama domain.
Nama domain adalah URL yang dikompilasi dari mereka yang ingin mengunjungi situs web di bilah alamat di browser. Memang memiliki sebuah nama domain yang tepat bisa dibilang ini cukup penting. Berikut beberapa hal yang mungkin membantu Anda menentukan nama domain Anda:
Adakah Cara Lain Sebelum Memilih Hosting dan Domain Ini?
Pendek. Nama pendek mungkin lebih baik daripada nama panjang. Ini akan membuat URL Anda mudah dimengerti.
Bermerek. Jangan lupa nama domain Anda juga akan menjadi nama merek Anda.
mudah diingat. Cobalah untuk membuat nama yang mudah diingat – bahkan oleh mereka yang baru saja mengunjungi situs web Anda sekali.
Menarik. Tentu saja nama yang mudah diingat akan membuat Anda mudah diingat.
Khusus untuk niche. Jika Anda menulis situs web yang memiliki ceruk khusus, coba periksa kata atau singkatan yang terkait dengan ceruk yang dapat Anda gunakan. Misalnya, dengan WordPress ada banyak situs web yang memiliki huruf WP di URL yang mendapatkan peringkat tinggi di mesin pencari.
Untuk hosting saja, ada empat jenis hosting yang dapat Anda pilih, yaitu Shared Hosting, Private Server Hosting (VPS), Dedicated Server Hosting, dan Cloud Hosting. Untuk membaca lebih lanjut tentang hosting dan panduan lengkap sehingga Anda tidak memilih yang salah, Anda dapat membaca artikel di Panduan Hosting Web Murah kami.

Komentar

News Feed