oleh

Gubernur Kep. Babel memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kontinjensi Aman Nusa II 2020 Kesiapsiagaan Bencana

Fjbbabel.com, Pangkalpinang – Polda Kep. Bangka Belitung melaksanakan apel gelar pasukan Aman Nusa II 2020 yang di pimpin Oleh Gubernur Provinsi Kep. Bangka Belitung H. Erzaldi Rosman, SE, MM dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi bencana di lapangan Markas Komando Satuan Brimob Polda Kep. Bangka Belitung , Senin 13 Januari 2020.

“Pada hari ini Senin 13/01/2020, jajaran Polda Kep. Bangka Belitung bersama TNI, BNPB, BPBD, Basarnas, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan unsur relawan penanggulangan bencana yang tergabung dalam Aman Nusa II penanggulangan bencana melaksanakan kesiapsiagaan gelar pasukan dalam rangka kita menghadapi kesiapan bencana alam ke depan,” ujar Erzaldi Rosman .

Indonesia memiliki iklim tropis dengan dua musim yaitu musim hujan dan musim kemarau. Pada musim penghujan beberapa wilayah sering mengalami banjir, longsor, abrasi pantai dan cuaca ekstrem. Sedangkan pada musim kemarau sering muncul kebakaran hutan dan lahan. Hal ini sangat berpotensi terjadinya bencana antara lain, perubahan iklim yang ekstrem.

Komentar

News Feed