oleh

Wisata Pantai Batu Perahu Toboali Basel

fjbbabel wisata – Pantai Batu perahu Terletak di Desa Tanjung Ketapang berjarak ± 1,5 km dari pusat Kota Toboali, dapat dicapai selama ± 5-10 menit. Akses jalan baik dapat dilalui kendaraan roda 2 & 4. Pantai ini berada diantara Pantai Kelisut di sebelah kanannya dan Pantai Batu Kapur di sebelah kirinya.

Berada tak jauh dari Batu Belimbing, kita dapat menemukan Pantai Batu Perahu hanya dengan berjalan kaki. Meski pasir pantai tak begitu putih bersih, namun pemandangan bebatuan granit berukuran besar menghiasi sepanjang bibir pantai dan menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan terdapat sebuah batu besar yang berbentuk seperti perahu dan memiliki tinggi sekitar tiga meter dengan lebar lima meter. Hal itu pula yang membuat pantai ini dinamakan dengan Pantai Batu Perahu.

Pantai ini dinamai pantai Batu Perahu karena di pantai ini terdapat bongkahan batu berukuran sekitar 7×4 meter yang menyerupai bentuk badan perahu yang mengarah ke laut yang kemudian menjadi daya tariknya. Pantai ini juga difungsikan sebagai dermaga dimana nelayan lokal beraktivitas menjual hasil melautnya, mencari udang sungkur, juga tempat pembuatan perahu tradisional. Bagi wisatawan lokal pantai ini meruapakan spot favorit untuk berburu matahari tenggelam di sore hari.

Komentar

News Feed