oleh

Pulau Ketawai adalah salah satu pulau wisata tak berpenghuni

Fjbbabel wisata – Pulau Ketawai adalah salah satu pulau wisata tak berpenghuni yang ada di Provinsi Bangka Belitung. Pulau yang masih snagat asri ini kini menjadi salah satu tujuan wisatawan yang datang ke Bangka. Luas pulau ini sekitar 30 Hektar dan banyak ditanami pohon kelapa, cengkeh dan pohon lainya. Pulau Ketawai ini hanya berjarak satu jam perjalanan dari Desa Kurau Bangka Tengah atau sekitar dua jam jika menggunakan perjalanan laut dari Kota Pangkalpinang ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

pengunjung menyewa perahu di Desa Kurau tarifnya berkisar Rp 750.000 – Rp 900.000 disesuaikan dengan waktu dan kondisi liburan atau hari biasa. Pulau Ketawai sendiri sudah dilengkapi dengan MCK jadi kalian tak perlu khawatir kekurangan air.

Kurau adalah perkampungan nelayan sekaligus akses terdekat untuk menyebrang ke Pulau Ketawai.
Di dermaganya, banyak perahu nelayan yang bisa kita sewa. Perahu dengan kapasitas 5-6 Ton bisa mengangkut 20 hingga 30 orang penumpang.Setelah rehat sejenak, satu persatu kami menaiki perahu. Mesin dinyalakan, dan perlahan perahu meninggalkan dermaga, bergerak kearah timur membelah alur sungai Kurau.

Komentar

News Feed