oleh

Pantai Batu Tambun di Pulau Pongok Kabupaten Bangka Selatan

Pulau Pongok di Kabupaten Bangka Selatan memang terkenal akan hasil lautnya yang melimpah. Ikan-ikan dan beragam jenis hewan laut lain dengan mudah bisa didapati di daerah ini.

Pantai Batu Tambun terletak di sisi timur Pulau Pongok, atau sekitar 8 kilometer dari pusat desa. Sebagaimana namanya, di pantai ini memang begitu banyak batu granit khas Pulau Bangka, dari ujung pantai satu ke ujung pantai yang satunya lagi.

Tambun dalam bahasa lokal artinya adalah banyak, sehingga Batu Tambun berarti batu yang jumlahnya banyak. Betapa tidak, di pantai yang menghadap langsung ke perairan Selat Gaspar (selat yang memisahkan antara Pulau Bangka dan Pulau Belitung) ini

antai yang terletak di Dusun PadangKeladi Desa pongok Kecamatan pulau pongok ini memang Memiliki keunikan Tersendiri, Tak banyak orang tahu akan indahnya pantai yang satu ini, karena memang selain letaknya jauh diujung selatan Pulau Pongok untuk menuju kesana pun hanya mampu ditempuh dengan berjalan kaki sejauh 3 (tiga) km dengan melewati rawa, hutan bakau dan hutan kecil sebelum sampai ke bibir pantai. Ataupun melalui perjalanan laut yang memakan waktu satu jam perjalanan dengan perahu motor dari pelabuhan Pongok. Batutambun itulah nama pantai ini, sesuai dengan namanya Tambun yang dalam bahasa setempat berasal dari kata Nambun atau betambun yang artinya banyak. Tak heran jika disepanjang pantai ini terdapat berbagai macam bentuk batu Yang berjejer disekitaran pantai ini

Setiap sudut Pulau Bangka Belitung adalah potongan surga yang dititpkan oleh Sang Maha Pencipta ke muka bumi dan kita wajib mensyukuri dan menjaga kelestariannya. nah fjbbabel wisata Untuk memudahkan Anda menemukan tempat wisata di Pulau Bangka Belitung yang akan dikunjungi dan di rekomendasikan untuk di datangi.

Fjbbabel wisata berusaha memperkenalkan wisata yang ada di pulau Bangka Belitung.

Komentar

News Feed