oleh

Tips tetap sehat bugar setelah liburan

fjbbabel Travelling – Tips tetap sehat dalam berwisata

  1. Jangan sampai dehidrasi

Meskipun liburan, Anda tetap harus banyak mengonsumsi cairan. Misalnya liburan ke pantai dengan cuaca terik dan panas atau liburan ke gunung, pastikan Anda selalu minum air mineral yang cukup. Ini adalah salah satu tips tetap sehat sekaligus mencegah dehidrasi saat dan setelah liburan nanti berakhir.

Saat dehidrasi otak kadang-kadang jadi bingung untuk menentukan apakan tubuh haus atau lapar. Nah, untuk mengatasi tidak malas minum dan jadi makan berlebih, tenggak segelas air minum sebelum makan. Ini juga dapat menjadi cara membantu mengurangi jumlah makanan yang Anda konsumsi.

Agar tetap sehat tanpa dehidrasi setelah liburan, pastikan Anda minum air mineral sebanyak enam hingga delapan gelas air per hari.

2. Jangan kalap makan
Banyak orang mengistimewakan momen liburan untuk bisa makan sepuasnya. Akan tetapi, hal ini salah apabila dilakukan. Tips agar tetap sehat bugar setelah liburan nanti adalah tetap memperhatikan makanan yang Anda makan.

Batasi makanan berlemak dan berkalori tinggi. Imbangi dengan makan sayur dan buah. Apabila sarapan di hotel, pastikan Anda pilih menu salad atau menu lainnya yang punya kalori rendah.

Pada makan siangnya Anda bisa makan yang sedikit berat, sedikit berlemak, dan juga lezat. Nah, pada menu makan malamnya, Anda bisa imbangi menu sehat dan menu favorit Anda, yang mungkin agak sedikit berlemak atau berkalori tinggi.

Secara tidak langsung ini bisa melacak dan membatasi asupan makanan Anda selama liburan. Setelah liburan kenaikan berat badan Anda juga jadi tidak drastis, alias masih terkontrol.

fjbbabel Travelling – Tips tetap sehat dalam berwisata

Komentar

News Feed