oleh

Turun Aban, Pantai di Pulau Bangka

Fjbbabel Wisata – Pesona pantai di Bangka seakan tak ada habisnya. Di sisi timur pulau, ada Pantai Turun Aban yang cantik dan berhias batu granit berukuran besar.

Pantai Turun Aban terletak di Kelurahan Matras, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka (Induk), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Secara geografis, letaknya persis berada di antara Pantai Parai Tenggiri yang sudah dilengkapi dengan hotel dan resort, dan Pantai Matras yang tak lain adalah pantai terpanjang di Pulau Bangka.

Di antara kedua pantai yang sudah terkenal lebih dulu ini, sebetulnya ada dua pantai yang tak kalah jelita, yakni Pantai Tanjung Kelayang dan Pantai Turun Aban Sendiri. Nah, Pantai Turun Aban berada di sisi selatan Pantai Tanjung Kelayang.

Pantai dengan pasir putih dikelilingi perbukitan dengan batuan granit yang indah, air biru yang jernih dan tenang

Pantai ini terletak diantara Pantai Tenggiri Parai Beach Hotel Sungailiat dan Pantai Matras. Sekitar 150 meter dari Gerbang Pantai Matras. Warga yang ingin menikmati pesona keindahan pantai ini bisa naik kendaraan motor maupun mobil.

Setiap sudut Pulau Bangka Belitung adalah potongan surga yang dititpkan oleh Sang Maha Pencipta ke muka bumi dan kita wajib mensyukuri dan menjaga kelestariannya. nah fjbbabel wisata Untuk memudahkan Anda menemukan tempat wisata di Pulau Bangka Belitung yang akan dikunjungi dan di rekomendasikan untuk di datangi.

Fjbbabel wisata berusaha memperkenalkan wisata yang ada di pulau Bangka Belitung.

Komentar

News Feed