oleh

jangan biasakan untuk memblokir pasanganmu saat kalian bertengkar, Cobalah ingat bagaimana kalian telah jauh memperjuangkan kisah asmara tersebut

Ada banyak alasan mengapa kita memblokir kontak seseorang.

Bisa jadi orang itu selalu mengirim pesan menyebalkan, atau dia sedang marah dengan dia karena suatu alasan.

Pertengkaran dalam kisah asmara sejatinya merupakan hal yang normal. Tak jarang, cekcok tersebut malah dapat bersumbangsih konstruktif terhadap hubungan. Pasalnya, tanpa disadari, kedua belah pihak saling mengenal tabiat pasangan lebih dalam lagi. Namun, tindakan memblokir pasangan seperti di media sosial, terutama aplikasi chatting yang biasa digunakan, merupakan hal yang sebaiknya dihindari.

Nah, jangan biasakan untuk memblokir pasanganmu saat kalian bertengkar, ya. Cobalah ingat bagaimana kalian telah jauh memperjuangkan kisah asmara tersebut.

Yuk kita simak apa saja yang akan terjadi apabila kita memblokir Whatsapp atau media sosial lainnya :

  1. Masalah yang diributkan tak kunjung selesai sebab tak berlangsungnya komunikasi karena salah satu cara yang paling baik untuk mengatasi hal itu adalah dengan mengkomunikasikannya dengan saling terbuka satu sama lain.
  2. Komunikasi yang rusak sebab terputusnya arus komunikasi dua arah, Tindakan memblokir pasangan seperti whatsapp dan lain – lain mungkin dilandasi ingin untuk menenangkan diri terlebih dahulu dengan pasangan yang tak kunjung paham situasi. Tapi dengan demikian inilah yang akan menyababkan urusan menjadi runyam karena satu sama lain tidak bisa memberi kabar atau pun permintaan maaf dengan persoalan tersebut.
  3. Jangan menutup Telpon / kamu reject karena bisa jadi panggilan telepon itu untuk menawarkan solusi / berupa permintaan maaf.
  4. Melibatkan oranglain / Jangan pernah melibatkan orang lain dan mengadu hingga menceritakan dalam emosi pertengkaranmu. Pada dasarnya melibatkan orang lain tidak perlu dalam pertengkaran rumah tangga selama kamu bisa mendiskusikan dan menyelesaikannya sendiri. Lagipula, ketika kamu mengadu ke orang lain, belum tentu mereka bisa membantumu, atau malah bisa memanas-manasi hati sehingga makin emosi.
  5. Berbicara perpisahan, Jangan sampai! Jika kamu mengucapkan kata perpisahan atau perceraian dalam setiap pertengkaran yang kamu alami dengan pasangan, maka dia mungkin akan merasa terhina. Seakan kamu selalu mengajak pisah dan dia tidak menghendaki sehingga terus menerus bertengkar dan terus menerus mendengar kata pisah. Kalau memang kalian sudah tidak ingin bersama lagi, sebaiknya semua dibicarakan sambil ngopi atau bersantai. Mungkin itu lebih baik daripada mengutarakannya dalam keadaan emosi.

Tips sedikit untuk yang sudah berkeluarga, Ingat ya ini tips yang terakhir hanya untuk yang sudah sah menjadi suami istri ..hihihi Wajar ya, mungkin setelah bertangkar hebat kamu maupun pasangan kamu akan membenci satu sama lain untuk beberapa waktu. Tapi di malam hari, jika kamu tidur di ruangan terpisah untuk menghindari kehadiran pasangan, jarak antara kalian bisa meningkat. Untuk itu, usahakan tetap tidur dalam satu ruangan dan satu ranjang. Siapa tahu saat pagi hari, otak lebih fresh sehingga kalian bisa mulai berkompromi dengan diri sendiri dan pasangan kamu.

fjbbabel Motivasi – jangan biasakan untuk memblokir pasanganmu saat kalian bertengkar, Cobalah ingat bagaimana kalian telah jauh memperjuangkan kisah asmara tersebut

Komentar

News Feed