oleh

Mimpi tetap jadi mimpi bila kamu tidak memperjuangkannya

Bolehkah kita bermimpi ?

Tidak ada kata terlambat untuk bermimpi. Selama seseorang masih memiliki akal dan bernafas! Bermimpi memang mudah, tapi mengejar mimpi dan menjadikannya sebuah kenyataan itu sangat membutuhkan kerja keras terutama keringat, usaha dan berdoa. Ingat impian kita mungkin terdengar aneh, namun selama kita berusaha, berdoa hingga fokus dan konsisten jangan menyerah maka Usaha Tidak Akan Pernah Mengkhianati Hasil.

Tidak semuanya harapan berakhir dengan baik-baik saja. Beberapa hal pada akhirnya juga akan membuatmu terjatuh dan merasa dunia tidak adil. Tapi tahukah kamu, jika ada kalanya kamu perlu jatuh? lalu bangkit dan untuk terjatuh kembali. Never give up, jangan menyerah. Saat kamu kalah, bukan saatnya kamu mengutuk diri sebagai seseorang yang gagal. Belajarlah untuk menghargai usahamu. Berjanjilah untuk bangkit dan memperbaiki kesalahan sehingga kedepannya lebih baik kembali.

Setiap pilihan selalu memiliki risiko. Tidak perlu menganggap bahwa pilihan kamu salah. Bersikaplah positif, tidak perlu memaksakan diri untuk menganggap semua usaha kamu berhasil. Tidak ada yang salah dengan sebuah kegagalan. Nikmati saja semua prosesnya.

Saya akan menuangkan beberapa gegagalan saya ketika saya tidak lulus masuk kulia favorit saya dan tidak selesai kulia karena saya ingin mendapat gelar S1, pernah ikut tes Akpol/perwira tapi gagal, tes Bintara Polisi tapi akhirnya bisa karena saya mencoba tes bintara yang kedua kali dan ketika sudah berdinas adakala mimpi untuk meraih kembali kegagalan yang dulu tertunda hingga akhirnya saya bisa menyelesaikan kulia sambil berdinas polisi dan sekarang sampai saya mengetik ini saya ingin menjadi perwira karena dulu saya pernah gagal mengikuti tes perwira tersebut tapi itu semua tidak memadamkan impian yang dulu tertunda, maka dari itu saya sedikit – sedikit mengevaluasi apa saja yang menjadi target penilaian untuk menjadi perwira dan inilah saya mempersiapkan fisik, kesehatan, belajar pengetahuan umum hingga psikologi dan lain – lain. Ingatt semua butuh proses jangan menyalahkan takdir apalagi oranglain.

Jangan selalu memaksakan kehendak. Adakalanya kamu perlu mencoba untuk menerima. Tidak selamanya hal buruk berakhir dengan tidak menyenangkan. Bisa jadi semua adalah awal dari kebahagiaan kamu. Tetap ingat, jika kamu terjatuh sekali itu artinya kamu perlu bangkit untuk kedua kalinya seperti kisah saya di atas.

Oke tetap semangat fjbbabel Motivasi akan memberikan tips dan persiapan untuk membakar semangatmu meraih mimpimu!!!

  1. Motivasi Dalam mengolah Fisik

Anda setelah disibukkan dengan padatnya aktivitas dan bisa menyegarkan tubuh dan pikiran. Dengan begitu, pikiran ini secara tidak langsung akan meningkatkan semangat dan kecintaan Anda dalam berolahraga. niat olahraga pasti ada dan sudah ada niat tapi ntah mengapa ketika tiba saat waktunya mulai melakukan kegiatan olahraga tiba – tiba rasa itu yaa rasa semangat olahraga itu hilang yang timbul pasti kata bentar lagi / dikit lagi eeee ujung – ujungnya waktu itu berlalu..hihihii Daripada menganggap olahraga sebagai beban tambahan, coba mulai tanamkan dalam diri bahwa olahraga itu sama seperti seperti liburan atau kegiatan menyenangkan lainnya. Apa saja yang harus di persiapkan :

  • Niat dan tekad adalah fondasi utama
  • Buat jadwal rutin dan patuhi! gerakan lari, push up, sit up, bersepeda, renang, gerakan aktiitas fisik lainnya dan atur durasi pendek.
  • Nikmati olahraga yang anda jalani
  • Rasakan manfaatnya, Mulai dari berat badan, postur tubuh, daya tahan tubuh meningkat
  • Tingkatkan intensitas latihan, Anda bisa menambah waktu latihan, dari yang semula hanya 30 menit menjadi 1 jam sehari. Atau, ubah intensitas olahraganya saja tanpa harus meningkatkan durasi.
  • Perhatikan waktu Istirahat dan asupan makanan

2. Motivasi dalam melatih otak

Saat melatih otak, maka Anda akan menjadi seorang pembelajar yang cepat dalam menguasai berbagai keterampilan yang berbeda

  • Mengingat Lebih Mudah dengan Teknik Pengulangan, seperti membaca kembali ataupun menulisnya kembali
  • Mempelajari Sesuatu yang Baru, Kuncinya seperti ini, semakin banyak Anda menggunakan otak, maka kinerjanya akan semakin baik.
  • Belajar dengan menggunakan teknologi informasi / internet, selain mempunyai buku kita juga menambah ilmu dan bahasan menggunakan internet
  • Belajar dengan menggunakan video, terkadang setelah membaca buku atau mencari bacaan di internet itu belum puas dan belajar menggunakan referensi video juga lebih baik membatu pengingatan kita lebih kuat.
  • Makanan yang Dikonsumsi Sangat Mempengaruhi Kinerja Otak, seperti ikan, buah, dan sayuran akan sangat bermanfaat untuk membantu otak melakukan kinerja dengan optimal.
motivasi belajar dari guru dan internet

Cara mengejar mimpi

  • Niat dan berdoa
  • Target dan komitmen
  • Segeralah bertindak!!!!! ( sudah bacanya silahkan share dan mulailah bertindak!!!!!!!!!!!!)

Komentar

News Feed