oleh

Pulau Kelapan di Kecamatan Lepar Pongok Bangka Selatan

fjbbabel wisata – Pulau Kelapan terletak di Kecamatan Lepar Pongok, membutuhkan sekitar 1,5 jam perjalanan laut dari Pelabuhan Sadai. Pelabuhan Sadai dapat dicapai sekitar 50 menit berkendara dari kota Toboali.

Pulau Kelapan, salah satu daya tarik wisata bahari wilayah Bangka Selatan. Pulau Kelapan terletak di Kecamatan Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan. Pulau ini dapat ditempuh sekitar tiga jam dari Kota Pangkal Pinang, ibukota Provinsi Bangka Belitung, ke Kabupaten Bangka Selatan. Dari Pelabuhan Sadai, kabupaten Bangka Selatan menuju pulau Kelapan, anda bisa menggunakan perahu nelayan atau speed boat selama sekitar satu setengah jam. Untuk biayanya ke pulau Kelapan, anda mengeluarkan biaya Rp.300.000 per kelompok untuk sekitar 30 orang. Biaya tersebut untuk menyewa perahu dan alat selam.

Pulau Kelapan merupakan bagian dari pulau kecil yang tersebar di kawasan Kecamatan Lepar Pongok. Pulau ini menjadi salah satu destinasi pantai yang indah karena sebagai tempat snorkling para wisatawan.

Berbagai keindahan alam bawah laut tersedia disini mulai dari hewan laut hingga panorama terumbu karang. Para pengunjung dapat melihat ikan badut dan ikan royal blue tang yang dipopulerkan lewat sosok ikan Dory dalam film Finding Nemo.

Dinamakan Pulau Kelapan karena pulau ini menjadi pulau yang kedelapan dari berbagai pulau yang ada di Bangka Selatan. Pulau ini dapat menempuh perjalanan selama 1,5 jam dari Pelabuhan Sadai.

Komentar

News Feed