oleh

Siap – siap wisata Pasca Corona Ekowisata, Petualangan, dan Kebugaran jadi pilihan

Pandemi COVID-19 telah mengubah berbagai kebiasaan masyarakat termasuk dalam pariwisata. Menaati Peraturan Pemerintah dan Maklumat Kapolri tentang pencegahan untuk memutuskan rantai virus covid – 19 / corona ini terus dilakukan, kita sebagai warga yang baik harus mengikuti aturan yang dibuat sebagaimana mestinya. Mudah – mudahan virus ini cepat selesai speradik ya agar normal seperti dulu tanpa masker, berkumpul, bersalaman dan menikmati keindahan alam yang Allah swt Berikan.

Kemana ya kalau speradik milih tempat wisata di Bangka Belitung ?

Ada tiga bentuk wisata yang akan dicari oleh wisatawan yakni :

  1. Ekowisata (ecotourism), Ekowisata atau ekoturisme merupakan salah satu kegiatan pariwisata yang berwawasan lingkungan dengan mengutamakan aspek konservasi alam, aspek pemberdayaan sosial budaya ekonomi masyarakat lokal serta aspek pembelajaran dan pendidikan.
  2. Wisata petualangan (adventure tourism), wisata petualangan juga akan diikuti oleh grup kecil, komunitas, acara instansi / keluarga yang aktif melakukan kegiatan pendakian, penyelaman, dan snorkeling. Wisata ini dapat dimanfaatkan oleh pulau-pulau kecil di banyak di bangka belitung.
  3. wisata kebugaran (wellness tourism), Disaat pandemi seperti ini orang – orang banyak melakukan olahraga untuk meningkatkan imun sehingga setelah pandemi orang – orang akan menyadari akan peduli akan kesehatan jasmani dan rohani.

Nah fjbbabel merekomendasikan tempat – tempat wisata di Bangka Belitung, Di menu website tersedia masing – masing kabupaten sudah ada postingan tentang wisata mungkin speradik bisa kesana menikmati indahnya alam yang ada di bangka belitung.

speradik bisa kirim foto travelling wisata khusus di bangka belitung dan akan di posting dengan melengkapi foto travelling, narasi cerita dimana,kapan dan alamat travelling yang speradik kunjungi ke email : redaksi.fjbbabel@gmail.com

Komentar

News Feed