oleh

KEBIASAAN BAIK MENUJU KESUKSESAN

-Motivasi-132 views

DEFINISI SUKSES MENURUT ORANG-ORANG PALING BERPENGARUH DI DUNIA
BILL GATES: Sukses adalah guru yang payah, kesuksesan mendorong orang-orang cerdas untuk berpikir bahwa dirinya tak akan pernah kalah.
THOMAS EDISON: Sukses adalah 1% inspirasi, dan 99% usaha.
BRIAN TRACY: Sukses adalah keinginan untuk menjalani hidup sesuai dengan keinginanmu, melakukan apa yang ingin membuatmu bahagiaa, juga dikelilingi keluarga, teman dan orang yang-orang yang kamu sayangi.
WINSTON CHURCHILL: Sukses adalah menerima kegagalan demi kegagalan tanpa kehilangan antusiasme.
NAPOLEON HILL: Selalu ingat bahwa semua orang sukses pasti melewati kepahitan dalam hidup. Mereka berjuang, gagal, dan bangkit kembali hingga akhirnya menggapai apa yang mereka miliki sekarang ini.
ZIG ZIGLAR: Sukses adalah melakukan hal terbaik yang bisa kita lakukan dengan apa yang kita miliki. Sukses adalah usaha, bukan kemenangan. Sukses adalah standar pribadi, memaksimalkan segala kemampuan di dalam diri kita, dan menjadi segala yang kita bisa.
TED TURNER: Sukses adalah saat kamu berperilaku dengan benar dan mampu menempatkan diri dengan sebaik-baiknya.
ELON MUSK : Sukses adalah saat kamu dapat melakukan berbagai hal menyenangkan dalam hidup.
SARA BLAKELY: Sukses adalah jika kamu terus mencoba dan pantang menyerah.
DONALD TRUMP : Sukses bagaikan berjalan maju dari satu kegagalan menuju kegagalan lain tanpa pernah kehilangan rasa antusias untuk terus berusaha.
MARK ZUCKERBERG: Beberapa orang hanya memimpikan kesuksesan, sementara yang lain bangun dan bekerja keras lebih keras untuk menggapainya.
WARREN BUFFET: Sukses adalah ketika orang-orang dekatmu bahagia dan mencintaimu.

Demikian pengertian orang-orang sukses menurut orang yang berpengaruh di dunia. Apa definisi sukses menurutmu? Apapun itu selama kamu mau berusaha dan melakukan hal yang benar, maka tidak mustahil bagimu meraih kesuksesan. Salah satunya dengan membiasakan diri melakukan kebiasaan-kebiasaan berikut ini.

KEBIASAAN BAIK MENUJU KESUKSESAN
salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menemukan passion adalah dengan mencoba banyak hal. Tidak masalah jika kamu ternyata hanya menyukai 6 dari 15 hal yang kamu coba. Lebih baik memiliki beberapa hal yang digemari daripada tidak memilikinya sama sekali. Setelah mencoba banyak hal yang disukai, lama-kelamaan kamu akan menemukan satu atau dua hal yang benar-benar kamu cintai. Jika sudah menemukan, fokuslah pada satu atau dua hal tersebut dan jadikan sebagai passion dalam hidup ini. Ikuti hasrat tersebut secara konsisten. Melakukan hal ini akan membantumu mencapai tujuan yang diinginkan di masa depan.

DO IT NOW!
Lakukan sekarang, kesalahan dalam menggapai kesuksesan adalah banyak orang yang kehilangan potensi maksimal karena terlalu takut memulai. Mereka hanya mempersiapkan, merencanakan, dan menunggu waktu terbaik untuk memulai. Hindari hal ini, jangan pernah menunggu waktu terbaik untuk memulai sesuatu. Mengesampingkan niat untuk mulai keinginanmu dari hari ini juga bisa berujung pada prokrastinasi. Entah langkah jadi tertunda dalam kurun waktu lama atau bahkan tidak terwujud sama sekali. Melakukan sesuatu dari sekarang juga akan membuatmu terhindar dari segala penyesalan di kemudian hari, lakukan sebisanya asal mulai dari sekarang tanpa banyak beralasan. Mulai segera apa yang ingin kamu lakukan agar hasil yang diinginkan bisa terlihat dengan segera

MILIKI TUJUAN DAN TARGET HARIAN

Oleh karenanya, tentukan taget yang akan kamu raih dalam waktu tertentu. Penentuan target bisa dipisah menjadi target jangka pendek maupun jangka panjang. Penentuan tersebut haruslah mempertimbangkan keadaan dan usaha yang dijalani sehingga dapat dicapai.

TEMUKAN MENTOR
Mentor merupakan salah satu faktor yang akan membantumu meraih kesuksesan. Keberadaan seorang mentor akan memungkinkanmu mendapatkan bimbingan hingga mencapai tempat yang dituju. Sebab seorang mentor telah melalui jalan yang saat ini sedang kamu tempuh. Sehingga mereka bisa memandumu sampai ke tujuan dengan lebih cepat dibanding melakukannya seorang diri. Prinsipnya sangat sederhana, jika ingin menjadi orang yang hebat dalam keterampilan bahasa inggris, maka kamu bisa menemukan guru yang mahir berbahasa inggris. Begitu juga dengan keterampilan lainnya. Ada banyak sekali cara yang bisa kamu lakukan untuk menemukan mentor atau guru terbaik. Dapat melalui buku, seminar, workshop, atau pelatihan tentang bidang tertentu

MASALAH SEBAGAI TANTANGAN
Melihat permasalahan sebagai tantangan, bukan ancaman yang membahayakan. Permasalahan yang dihadapi memang akan membuatmu tertekan. Jika ingin sukses, kita harus melihat permasalahan sebagai tantangan yang harus dihadapi, bukan ancaman yang membahayakan. Ketika mampu melihat permasalahan sebagai tantangan, kita akan terhindar dari stres dan semakin bersemangat untuk menghadapi tantangan tersebut. Sebuah penelitian yang dilakukan pada sekelompok bankir juga membenarkan hal ini. Selama tiga sampai enam minggu, mereka dilatih untuk dapat melihat permasalahan sebagai sebuah tantangan. Hasilnya? Tingkat stres menurun sebesar 23% dan mengalami peningkatan kebahagiaan yang signifikan. Tidak hanya itu, mereka juga memberikan keterlibatan yang lebih besar di tempat kerja. Nah, itulah sebabnya penting untuk mengubah pola pikir kita akan suatu permasalahan. Mulailah melihat permasalahan sebagai tantangan yang perlu dihadapi yang nantinya menjadikan kita sebagai pribadi yang lebih baik dan lebih hebat dari yang sebelumnya.

STOP NEGATIF THINKING
Negative thinking hanya akan membuatmu jauh tertinggal. Pikiran negatif akan membuatmu merasa banyak hal dan mommen yang terlewat begitu saja. Tentunya, kita jadi merasa banyak waktu yang terbuang sia-sia tanpa dinikmati dengan baik. Contohnya waktu bersama keluarga atau sahabat yang terlewat karena kita cuma ‘sibuk’ dengan pikiran negatif yang terus menghantui.

PANTANG MENYERAH
Semakin bertahan dan pantang menyerah maka semakin besar juga hasil yang akan kamu dapatkan

ME TIME
Jika sudah terasa akan burn out, cobalah untuk bersantai sejenak. Sebagian orang mungkin berpikir saat sedang mengerjakan sesuatu, kita harus mengerjakannya dengan sangat serius. Ya, sebenarnya hal ini ada benarnya juga untuk menjaga fokus. Namun alangkah baiknya, jika kamu juga merilekskan diri sejenak saat segalanya terasa teralu berat dan memusingkan, sebab hal ini justru akan menghambat proses

BUKAN SELALU TENTANG UANG
Jangan hanya terpaku pada uang Banyak orang berpikiran jika kesuksesan dapat dilihat dari berapa banyak uang atau harta yang kamu miliki. Anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar bahkan bagi orang sukses uang bukanlah tolok ukur utamanya. Mereka lebih melihat pada sebuah proses dalam mencapai dan mendapatkan apa yang mereka inginkan. Uang sebagai bonus yang diberikan Tuhan atas usaha dan kerja kerasnya. Orang bisa menjadi kaya karena berbagai faktor seperti keturunan. Namun, bila kamu menjadi kaya karena usahamu sendiri dan mampu menginspirasi orang lain itu adalah kesuksesan yang sebenarnya.

JANGAN CEPAT MERASA PUAS
Rasa tidak puas akan kondisi yang ada mendorong mereka mengerjakan dan berusaha lebih baik lagi. Berbeda dengan tidak bersyukur, mereka yang tidak mensyukuri hanya bisa mengeluh dan tidak bisa melihat proses dari usaha sendiri. Sedangkan rasa tidak puas yang positif akan membawamu ke puncak kesuksesan

JANGAN RAGU MENGATAKAN TIDAK
Bagi orang yang susah untuk fokus, tampaknya gangguan-gangguan kecil justru memiliki peranan yang besar saat sedang kerja. Gangguan pasti ada, namun jangan sampai memecah fokusmu dalam menyelesaikan sesuatu. Cara efektifnya, coba tulis apa saja yang perlu kamu selesaikan terlebih dahulu, sebelum melakukan hal lain. Selain itu beberapa orang lain berjuang untuk mengatakan tidak kepada orang-orang di sekitar mereka. Hal ini dilakukan agar tidak membuang-buang waktu untuk melakukan hal-hal yang mereka tidak ingin lakukan. Fokuslah memprioritaskan apa saja yang harus dan penting untuk dilakukan

Fokuskan diri pada komitmen, bukan motivasi sebab berkomitmen sangatlah penting. Komitmen adalah pintu yang nantinya akan membuka jalanmu untuk bisa meraih tujuan yang kamu idam-idamkan. Mulailah dengan mencari tahu dan mempelajari hal apa saja yang paling ingin kamu raih, hingga seberapa banyak pengorbanan yang siap kamu berikan untuk mencapai tujuan itu. Kalau kamu sudah mantap dengan komitmenmu, motivasi akan mengikuti dari belakang. Semangat mengusahakan apapun yang sedang kamu usahakan!

Sumber : edutor

Komentar

News Feed