oleh

Wisata Taman Bunga Celosia di Sungailiat Bangka

FJBBABEL.COM – Taman bunga Celosia Garden Ake di Sinar Baru, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung.

Mengenal Celosia / si Jengger Ayam

Celosia cristata atau cockscomb adalah yang biasa kita kenal sebagai tanaman jengger ayam, atau biasa disebut coral celosia karena bentuk seperti batu karang. Sedangkan celosia plume atau celosia plumosa adalah jenis celosia yang bunganya seperti batang tegak, sekilas bunganya berbentuk mirip cemara kecil namun berwarna. Celosia plume inilah yang biasanya disebut jengger ayam.

Tanaman celosia merupakan tanaman annual atau bunga semusim. Masa berbunga terbilang bagus, berbunga beberapa kali dalam satu bulan. Celosia plume terdiri dari beberapa warna yang cantik-cantik, di bibitbunga.com tersedia yang warna merah, orange, atau kuning.

Cara Budidaya & Perawatan


Sebelum memulai tahap budidaya, tentunya kita harus menyiapkan berbagai hal terlebih dahulu. Pertama adalah menyiapkan lahan atau kebun yang cukup untuk ditanami. Biasanya tanaman Celosia ditanam melalui bijinya langsung ke tanah yang telah diberi pupuk, kemudian lakukan penyiraman rutin dua hari sekali pada pagi dan sore hari.

Ketika tanaman sudah mulai tumbuh, lakukan pemberian jarak antar tanaman. Hal ini dilakukan agar tanaman bunga Celosia dapat tumbuh dengan baik dan mendapat cukup asupan hara dari tanah. Perawatan yang tak kalah penting ialah membersihkan tumbuhan liar yang tumbuh di sekitar bunga Celosia.

Letak Wisata Bunga Celosia di Sungailiat? ada video di taman bunga celosia lho?

Komentar

News Feed