oleh

Tugu 0 KILOMETER Pulau Bangka

Fjbbabel.com – Tugu 0 KM Pulau Bangka ini terletak di pusat kota, samping rumah dinas Walikota Pangkalpinang dan tidak jauh dari alun – alun taman merdeka PGK pangkalpinang provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Tugu 0 Kilometer Pulau Bangka penanda sejarah titik awal pembangunan pulau bangka saat Pengkalpinang Ibukota keresidenan bangka, tanggal 3 September 1913. Tugu dibuat berbentuk replika pitis Pangkalpinang tahun 1217 Hijriah atau 1802 masehi, dengan tulisan arab melayu pada sisi muka, haza fulus pangkalpinang berarti ini uang pangkalpinang dan tulisan hakka pada sisi belakang, bin lang atau pin lang yang berarti pohon pinang sebagai spesifik kota Pangkalpinang.

Peresmian Tugu Nol Kilometer Pulau Bangka Jumat (01/01/2021). Hari ini Merupakan momen peresmian di awal tahun hari pertama di tahun 2021, Peresmian Tugu 0 Kilometer Pulau Bangka oleh Walikota Pangkalpinang H. Maulan Aklil, S.I.P., M.Si yang biasa di sapa Bang Molen dengan sebutan Kota Beribu Senyum. Tetap dengan menjalankan protokol kesehatan, semoga ini menjadi daya tarik baru di kota Pgk “from zero to hero” kata Bang Molen.

www.fjbbabel.com media berita wisata bangka belitung dan berikan komentar dan subscribe chanel youtube studio kejora. Dan komentar yang terpilih akan mendapatkan hadiah menarik dari www.fjbbabel.com

Baca juga Sejarah Kota Pangkalpinang

Komentar

News Feed